Jumat, 20 Mei 2016

Penyebab Payudara Terasa Sakit

Diposting oleh Unknown di 23.14

Penyebab Payudara Terasa Saki



Seperti hal nya vagina, payudara juga merupakan bagian yang paling sensitif bagi seorang wanita. Banyak hal yang harus diketahui dalam menjaga dan merawat payudara, payudara memiliki peranan yang sangat penting tidak hanya sebagai penunjang penampilan, payudara juga sangat penting untuk membuat wanita terangsang. 

Walaupun sudah diperhatikan dengan teliti dan menjaganya dengan baik tetapi kerap kali wanita tidak bisa menghindari rasa sakit pada payudara. Pada saat peyudara terasa sakit dengan seketika wanita akan merasa paranoid terhadap apapun. Untuk menghindari rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada payudara, anda harus mengenali penyebab apa yang membuat payudara terasa sakit. Berikut ini ada beberapa penyebabnya

1. Memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat



Penyebab pertamanya adalah salah dalam menggunakan bra membuat tekanan terasa sakit di bagian dada. Tekanan tersebut akan berdampak serius bagi payudara, ada dua faktor yang membuat anda salah dalam memakai bra yaitu memakai terlalu ketat dan ukuran cup terlalu kecil hal ini akan secara langsung menekan payudara anda. Terlebih lagi jika anda memakainya dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan bra yang sesuai dengan bentuk payudara anda agar tidak membahayakan bagi payudara. Ketika anda memakai bra yang nyaman dan sesuai dengan ukuran dada anda yang sebenarnya dengan begitu anda akan merasa lebih leluasa untuk melakukan aktivitas yang anda lakukan sehari-hari.

2. Berada pada masa sebelum mentruasi



Ini merupakan penyebab yang paling umum dari rasa sakit yang anda alami pada bagian payudara. Pada saat wanita pra mentruasi maka hormon yang ada pada tubuh akan berubah. Rasa sakit tesebut disebabkan oleh perputaran darah yang berputar berubah-rubah pada saat sebelum mentruasi maupun pada saat mentruasi. 

3. Keringan yang berlebih pada bagian payudara


Hal ini sering di alami wanita yang memiliki payudara dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran biasanya. Kegiatan yang membuat anda banyak mengelurkan keringat akan membuat payudara terasa sakit dan tidak nyaman. Untuk mengatasi keringat yang berlebihan tersebut sebaiknya pakailah bra olahraga yang menyerap keringat. Jika anda membiarkan kebiasaan ini terus-menerus maka akan berdampak buruk bagi payudara anda. Menjaga kesehatan dan kebersihan payudara sangatlah penting karena payudara merupakan bagian sensitif saat disentuh. Tidak hanya itu saja payudara juga merupakan organ tubuh yang sangat mudah untuk terkena penyakit apabila tidak dijaga dengan baik dan benar.

4. Mengangkat atau menarik beban dengan berlebihan


Mengangkat beban atau barang terlalu berat maka akan membuat anda kehilangan tenaga dan stamina. Kebiasaan ini akan membuat payudaramu terasa sakit. Angkatlah benda atau barang yang sesuai dengan kemampuan tubuh anda. Jangan memaksa tubuh anda untuk mengangkat barang atau beban yang benar-benar berat agar tidak membahayakan kesehatan anda. Untuk mengatasi rasa sakit tesebut anda bisa meletakkan bantalan hangat pada bagian payudara anda dan di tekan secara perlahan-lahan hingga rasa sakit yang anda rasakan berkurang.

5. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein


Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein akan membuat payudara anda terasa sakit dan tidak nyaman. Seperti yang dikatakan salah satu penelitian, kandungan kafein akan merusak hormon yang ada pada tubuh dan membuat payudara terasa sakit jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika ingin mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein sebaiknya dalam takaran yang sesuai dengan tubuh anda. agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan dan ketahanan tubuh anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIPS SEHAT © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor